Axioo Akan Rekrut 1.000 Lulusan SMK, Begini Cara Pendaftarannya

Axioo, merk gadget lokal mencari siswa unggul dan lulusan sekolah kejuruan untuk mengikuti pendidikan dan bergabung menjadi karyawan Axioo melalui program yang diberi nama Axioo Development Program.

Hingga akhir tahun ini, Axioo menargetkan merekrut hingga seribu siswa SMK yang akan ditempatkan sebagai Axioo Product Specialist.

“Axioo Development Programmerupakan kelanjutan dari AxiooClass Program. Melalui program ini Axioo bermaksud menyiapkan SDM yang siap kerja dan mampu bersaing dengan SDM Asia Tenggara pada era Masyarakat Ekonomi Asean sekarang ini. Selain itu, Axioo memberikan kesempatan kerja kepada para siswa lulusan SMK binaan Axioo yang tergabung dalam Axioo Class Program,” ujar Timmy Theopelus, DirekturAxioo Class Program dalam rilisnya.

Mendapatkan SDM yang sesuai dengan standar industri semakin sulit terbukti dengan banyaknya pelaku industri IT yang memasang iklan lowongan kerja di berbagai media. Di sisi lain, dunia vokasi (SMK dan Politeknik) menjadi salah satu penyumbang pengangguran tertinggi di Indonesia saat ini.

Hal ini berdasarkan data Biro Pusat Statistik tahun 2015 yang menyatakan Indonesia memiliki kurang lebih 7.2 juta pengangguran terbuka dimana peringkat pertama diduduki oleh lulusan SMK.

Related posts